• Home
  • Visi - Misi PJM
  • Standar Akademik
  • Standar SPMI
  • Manual Mutu
  • Sasaran Mutu
  • Panduan Monitoring dan Evaluasi
  • Borang Monev
  • Borang Audit
  • SOP
  • Job Description
  • Artikel
  • Home
  • Contact
  • SDM SPMI

Visi

  1. "Menjadi lembaga yang mampu mengantarkan implementasi SPMI di STMIK AKAKOM secara
    efektif dan menyeluruh berbasis online system"

Misi

  1. Memfasilitasi penyusunan konsep dan dokumen SPMI
  2. Memfasilitasi dan menstimulasi proses pelaksanaan SPMI
  3. Menjamin siklus SPMI berjalan sesuai dengan manual mutu.

Tujuan

  1. Arah pengembangan mutu akademik lebih jelas dan fokus.
  2. SPMI terimplementasi secara efektif dan efisien sehingga stakeholders internal dan eksternal
    memperoleh kepuasan.
  3. Proses manajemen berubah dari parsial-personal menjadi sistemik-bertahap-berkelanjutan.

Karakteristik

  1. PJM berfungsi sebagai unit pendukung di STMIK AKAKOM, bersifat sebagai think-tank, creator,
    dan fasilitator terimplementasinya SPMI di STMIK AKAKOM.

Lingkup Kerja

  1. Lingkup kerja PJM mencakup semua aktifitas yang berkaitan dengan penjaminan mutu di STMIK
    AKAKOM.

Tugas

  1. Merencanakan, melaksanakan, memonitor dan mengevaluasi semua kegiatan di bidang
    Penjaminan Mutu
  2. Membantu pimpinan dalam mengembangkan perangkat monitoring dan evaluasi SPMI Tri Dharma
  3. Mendukung terselenggaranya monitoring dan evaluasi pelaksanaan SPMI di bidang akademik,
    penelitian dan pengabdian
  4. Berkoordinasi dengan Jurusan terkait pemenuhan standart borang akreditasi sebagai penyedia
    standart data akreditasi
  5. Bertanggung jawab atas dokumen borang mutu internal maupun eksternal
  6. Berkoordinasi dengan tim auditor dalam pelaksanaan audit mutu akademik, penelitian dan pengab
    dian internal
  7. Bertanggung jawab atas kompilasi Beban Kinerja Dosen di tingkat institusi
  8. Menyampaikan laporan pelaksanaan audit mutu akademik, penelitian dan pengabdian ke Pimpinan
  9. Membantu pimpinan dalam merumuskan tindakan perbaikan untuk maksud peningkatan berkelan
    jutan
  10. Melaporkan secara berkala pelaksanaan SPMI ke pimpinan.
  11. Berkoordinasi dengan bagian SIMJAR menyiapkan piranti sistem informasi untuk kelancaran pro
    ses SPMI
  12. Menyusun dokumen monitoring dan melaksanakan monitoring serta evaluasi kegiatan hasil kerja
    sama institusi
  13. Mengelola, memonitor dan mengevaluasi kinerja bawahan
  14. Menyusun laporan pertanggungjawaban di bagian Pusat jaminan Mutu
  15. Melaksanakan tugas-tugas lain untuk pekerjaan yang diperintahkan atasan yang mendukung tuju
    an jabatan


SISTEM MANAJEMEN SPMI YANG DIGUNAKAN :

© Copyright PJM 2010
STMIK AKAKOM